28.4.08

Aku Perempuan,,,


Perempuan dlm globalisasi, Perempuan dlm politik, Perempuan dlm masyarakat, Forum perempuan, Jurnal perempuan, Kongres perempuan, Ormas perempuan dan tentuny masih banyak lg peran dan komunitasny. Apa ini sudah cukup utk menggambarkan eksistensi dr perempuan itu sendiri?/. Apa ini sudah cukup utk mendapat pengakuan di mata laki2?/. Apa ini yg dinamakan kesetaraan gender, keseimbangan hidup atau apalah sebutanny??. Atau sebenarny perempuan itu hanya dijadikan tameng utk selalu berada d depan krn dianggap subject matter yg paling menarik??.

Dimana sebenarny posisi perempuan itu??. Ada yg mengatakan perempuan itu partnerny laki2, jd harus berjalan bersama agar keseimbangan tetap terjaga. Ada jg yg mengatakan perempuan itu sebaikny tetap berada d belakang laki2 krn tidak ada laki2 hebat tanpa adanya perempuan yg hebat jg d belakangny. Yg lainny mengatakan perempuan itu ibarat leherny laki2, tanpa leher yg kuat maka kepala seorang laki2 tdk dapat berdiri tegak.

Tapi kenapa justru laki2 yg sering menjatuhkan perempuan itu sendiri?? Kenapa pelaku2 kekerasan perempuan terletak d tgn makhluk yg namany laki2?? Dan kenapa perempuan seringkali terlihat tolol dan konyol ketika berada bersama laki2??. Mungkin ini cuma pandangan sgt subyektif tp bolehlah d pikirkan,,,

Peran apapun, Posisi yg mana saja, Masalah yg bagaimana dan Siklus hidup yg seperti apa yg akan dijalaniny,,, perempuan tetap makhluk yg lemah sekaligus kuat utk sisi yg lainny. Perempuan yg hebat bukan dgn pembuktian apa2 atau dlm taraf hidup yg seperti apa. Bukan jg dgn merasa lebih dari kaum laki2. Perempuan yg hebat itu cukup hanya dgn sadar kalau dirinya PEREMPUAN, krn dgn itu dia akan belajar dr hidup yg pernah d jalani, berusaha yg terbaik utk hidupny saat ini dan nanti bersama orng2 pilihanny.

>>> Suara dr seorang perempuan gelisah, khawatir akan keberadaan diriny,,,

4 komentar:

Anonim mengatakan...

sekilas info:
"ghirah" dalam bahasa arab itu untuk menentukan apakah sebuah masakan manis atau tidak, punya gereget atau tidak.

taste it, n u'll find it..

:D

just B !! mengatakan...

mau berapa macam lg rasa yg laki2 itu tawarkan, akhirny tetap sama saja!! Jd,,, PERCUMA !!!

Anonim mengatakan...

sbenernya perempuan itu makhluk yang paling kuat. mungkin secara fisik lemah, tp sbnrnya kuat.
emang laki-2 suka berlaku kasar dan keras biar disegani, dibilang kuat. pdhl dalam hati takutt... brengsek aja itu....

just B !! mengatakan...

iy, kak,,, brengsek aj itu,,;)